Selasa, 03 April 2012

Tidak Mandi?

Saat SMA,mungkin sering dari kita berangkat sekolah tanpa mandi terlebih dahulu. Saya termasuk orang-orang itu dan gemar tidak mandi seharian. Bahkan ada yang kayak bule, mandi sekali dalam dua hari. Ada banyak alasan yang tentunya berbeda antara seseorang dengan orang lain. Tapi menurut saya, alasan untuk tidak mandi adalah:

  1. Malas.
  2. Saya tidak mudah berkeringat, sehingga tidak mudah bau badan.
  3. Saat di SMA, saya hanya menemui teman-teman kelas yang urgensinya hanya untuk belajar dan bermain. Jadi saya berpikir, meskipun saya tidak mandi, reputasi saya tidak akan turun. Saat kuliah pun, semua dosen saya adalah orang jutek bahkan ada yang meremehkan mahasiswa. Berhubung dosen-dosen tidak care (kebanyakan khusyu' baca slide), jadi buat apa saya mandi. Dilihat saja tidak.
  4. Sekolah atau kuliah diniatkan untuk belajar, bukan untuk cari pasangan. Tidak ada alasan untuk saya memakai wangi-wangian.
  5. Tujuan mandi adalah membersihkan diri, bukan untuk membuat ganteng. Kalau wajahnya emang jelek, gak bakal jadi ganteng. Mungkin tambah ganteng, tapi dikiiiiiiit.
Itulah beberapa alasan saya tidak, mandi. Bagaimana dengan Anda?

E04

6 komentar:

  1. tapi jangan pernah lupa kalau BERSIH ITU SEBAGIAN DARI IMAN..

    BalasHapus
  2. Saya tidak mudah berkeringat, sehingga tidak mudah bau badan !salah!

    bau tetep bau mau keringatan apa nggak !pernah sekamar!

    BalasHapus
  3. mandi bukan untuk kegantengan, tp untuk kesehatan, baik bagi dirinya sendiri maupun kesehatan lingkungan sekitar

    BalasHapus

Silahkan komentar di sini: